MUI Kab. Mandailing Natal terus berusaha meningkatkan perannya sebagai organisasi yang mengemban misi pengembangan dakwah Islam ke seluruh wilayah Mandailing Natal. Pada hari Minggu (1/7/2012) pengurus MUI melakukan kunjungan dakwah ke Kec. Natal dalam rangka menghadiri peringatan Israk Mi’raj Nabi Saw sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan yang diprakarsai oleh Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kec. Natal, bertempat di Masjid Raya Al Huda Natal.

Dalam kunjungan dakwah tersebut hadir Sekretaris Umum Ahmad Asrin, S.Ag, MA dan Drs. Mhd. Yasid (Ketua Komisi Dakwah, Komunikasi, Publikasi dan InformasiMUI Kab. Mandailing Ntal) sekaligus juga menjadi penceramah pada acara tersebut.

Camat Natal Azhar Lubis hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut. Demikian juga para pengurus IPHI al. Ketua H. Misdar beserta pengurus lainnya dan para haji dan hajjah yang tergabung dalam wadah IPHI yang hadir terlihat sangat tekun mengikuti acara tersebut hingga berakhir dan selanjutnya dilanjutkan dengan shalat ghaib bersama atas meninggalnya salah seorang anggota IPHI Kec. Natal beserta keluarga pada musibah kecelakanaan mobil yang menimpanya beberapa hari sebelumnya di Kota parapat.

Drs. Mhd. Yasid dalam ceramahnya mengharapkan partisipasi semua masyarakat dalam pengembangan dakwah, agar permasalahan-permasalahan kemerosotan moral dan penyimpangan pengamalan nilai agama yang terjadi di tengah masyarakat dapat ditanggulangi. Termasuk meningkatnya penyalahgunaan narkoba dan krisis akhlak para generasi muda tidak terkecuali di Kec. Natal sebagai daerah kecamatan yang rawan dan rentan dengan kerusakan nilai moral, sebagai kota tujuan wisata di Madina ini perlu kita waspadai berkembangnya tempat hiburan sarang maksiat, judi, prostitusi yang akan mengancam masa depan generasi dan masyarakat Islam Mandailing Natal pada umumnya.

kegiatan dakwah ke seluruh kecamatan ini merupakan program dakwah yang dilakukan DP MUI Kab. Mandailing Natal tahun 2012 ini dan diharapkan dukungan kita semua, agar kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sebagai wahana memberikan pencerahan bagi Ummat Islam Mandailing Natal.