Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Mandailing Natal baru saja usai menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) III pada tanggal 25 Mei 2011, bertempat di Hotel Madina Sejahtera Panyabungan. Sesuai Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga, dan Tatib MUSDA, MUSDA III dihadiri oleh Pengurus DP MUI Kab. Mandailing Natal masa khidmat 2008-2011, DP MUI Kecamatan, Perwakilan Ormas Islam terdiri dari PC NU, PC Muhammadiyah, PC Al Washliyah dan PC Al Ittihadiyah serta perwakilan Perguruan Tinggi di Mandailing Natal yaitu STAIM Madina.

MUSDA berlangsung aman, tertib dan sukses dengan mengagendakan rapat pembahasan komisi Organisasi dan Program Kerja dan Komisi Tausiyah/Fatwa, selanjutnya pemilihan Formatur untuk Memilih Ketua Umum

Ketua Umum terpilih

Ketua Umum terpilih adalah Drs. H. Syamsir secara aklamasi pada Sidang Formatur selanjutnya Ketum terpilih bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan DP MUI masa khidmat 2011-2016 paling lambat dua minggu ke depan untuk pengesahan oleh DP MUI Prop. Sum. Utara. Drs. H. Syamsir sebelumnya adalah salah seorang unsur ketua dalam susunan kepengurusan sebelumnya.

Penjabat Bupati Mandailing Natal Ir. H. Aspan Sofian, hadir membuka secara resmi MUSDA III MUI Madina sekaligus memberikan arahan dan sambutan didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal, Drs. Muksin Batubara, M.Pd.

MUSDA berlangsungselama satu hari dan ditutup oleh Asisten Ekonomi dan Kesra Bp. Drs. Mhd. Syafii, MSi mewakili Pj. Bupati Mandailing Natal.

demikian dilaporkan dari Panyabungan (Sekretaris Panitia)